Alun-alun Ciamis Mantap!

Alun-alun Ciamis. Memalukan jika orang Ciamis tidak mengetahui alun-alun yang satu ini. Alun-alun ini terletak di pusat kota Ciamis. Di sini banyak kegiatan yang bisa dilakukan, misalnya jogging, rekreasi, senam pagi, dsb. Alun-alun ini sering ramai di hari minggu. Banyak orang-orang datang ke alun-alun ini.

Tak kalah ramainya seperti pantai pangandaran, alun-alun ciamis ini juga selalu padat pada malam pergantian tahun. Anda dapat menyaksikan kembang api bertaburan di langit Ciamis pada malam pergantian tahun. Orang-yang berkunjung pada malam tahun baru bisa mencapai 20.000 orang~!! Waw..

Di alun-alun Ciamis, terdapat masjid yang besar, yaitu Masjid Agung Ciamis. Masjid ini sering digunakan dalam kegiatan keagamaan, seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, do’a bersama, dsb.

Bila anda pergi ke alun-alun Ciamis ini, anda akan menemukan anak-anak yang sedang bermain sepakbola di taman. Anak-anak itu sering menantang anak-anak lain untuk bermain sepakbola. Saya pun pernah ditantang. Saya terima aja tantangannya..😀

Di alun-alun ini juga kadang-kadang diadakan konser musik loh. Bahkan ST 12 pernah tampil di alun-alun ini.😀. Selain konser musik, ada juga pergelaran wayang. Tak hanya itu, alun-alun ini sering digunakan sebagai tempat upacara pada hari-hari besar, seperti Hari Kemerdekaan, Hari Pendidikan, dsb.

Alun-alun memang multi fungsi deh.. Mau berkunjung ke alun-alun ini?  Silahkan saja! Semoga dengan berkunjung ke alun-alun ini agan bisa menenangkan pikiran anda.😀

This entry was posted in ciamis, info. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s