Sehatnya Berjalan Kaki

Bagi yang suka berjalan kaki saya punya info nih. Lumayan lah nambah-nambah pengetahuan dikit tentang jalan kaki, hihi. Okey deh, langsung check this out aja ya..

Berjalan kaki adalah olahraga yang paling mudah dilakukan. Dengan berjalan kaki, kita bisa menjadi lebih sehat. KIta dapat mengurangi angka pencemaran dengan berjalan kaki.

Selain itu, dengan berjalan kaki anda dapat menurunkan tingkat kadar kolesterol LDL (low-destiny lipoprotein). Kolesterol ini dikenal dengan kolesterol jahat.

Berjalan kaki tidak membutuhkan tenaga yang cukup besar. Dan tidak pula memberatkan kerja organ-organ tubuh yang lain seperti sendi, jantung, dan lain sebagainya.

Ada pepatah mengatakan ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’. Nah, untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit, anda dapat melakukan olahraga yang dapat dikategorikan sebagai olahraga ringan ini.

Olahraga ini juga dapat menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kardiovaskuler, mengurangi faktor risiko untuk perkembangan, dan meningkatkan pengelolaan diabetes melitus tipe 2.

Bagi anda yang ingin diet, anda boleh mencoba dengan berjalan kaki. Karena dengan berjalan kaki akan mempermudah anda memperoleh berat badan yang anda idam-idamkan.

Nah banyak kan manfaatnya? Artikel ini saya kutip dari http://kesehatan.liputan6.com. Semoga bermanfaat artikel yang kali ini saya posting, ok?

This entry was posted in ilmu, info. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s