Damai Hatiku, Damai Indonesiaku

Program televisi seperti Damai Indonesiaku memang cocok untuk diproduksi di Indonesia. Mengingat akhir-akhir ini banyak tidakan kriminal, seperti pembunuhan, perampokan, pemerkosaan, dll. Hal itu sering terjadi karena kurangnya pemahaman rakyat kita tentang norma agama.

Saya sempat menonton acara televisi ini hari minggu lalu. Saat saya merasa bosan karena tidak ada acara yang menarik, saya teringat untuk menonton acara ini. Dan ternyata pas sekali temanya dengan pemuda Indonesia saat ini.

Pada episode ini, hadir seorang penulis yang terkenal. Ia adalah Andrea Hirata. Beliau berkata “Kita tidak boleh tergiur dengan materialisme” dan beliau juga berkata “Untuk berhasil, kita perlu mempunyai idealisme”. Dalam pendidikan kewarganegaraan, memiliki idealisme temasuk potensi diri yang positif

Apa itu idealisme? Idealisme: dari asal kata ideal yaitu konsep pemikiran yang mencoba menerapkan batas-batas atas sesuatu hal (perbuatan/tindakan dan yang sifatnya metarial) yang mencapai batasan kesempurnaan yang sesuai dengan pengharapan atau bayangan kita.

Jadi idealisme itu suatu sikap pencarian unsur kesempurnaan dan kenyamanan dari segala hal yang sesuai dengan standard kriteria pribadi seseorang. Sumber


Acara-acara lainnya yang bernilai religi adalah  Hati ke Hati besama Mamah Dedeh, Obat Hati, Jalan Dakwah, dll. Acara-acara seperti ini perlu dikembangkan di negara tercinta kita, Indonesia. Jangan memproduksi film-film percintaan terus, apalagi perkelahian!

Adakanlah program-program televisi semacam itu, agar moral dan harga diri bangsa Indonesia tidak drop!

This entry was posted in info, TV. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s