Apa Arti Hidup?

Banyak orang yang tak tahu apa arti hidup sebenarnya. Mereka beranggapan bahwa hidup hanyalah bernafas, makan, minum, dan tidur. Tidak, itu bukan arti hidup. Anggapan itu akan membawa mereka menjadi gagal.

Hidup ini memiliki banyak arti sebenarnya jika ditelaah lebih mendalam lagi. Tidak percaya? Coba telaah sendiri oleh anda. Saya sering menelaah tentang arti hidup yang diberikan Tuhan kepada saya.

Inilah arti hidup hasil penelaahan saya. Semoga anda bisa SADAR dan paham bahwa hidup itu tidak hanya sekedar mekan, minum, dan bernafas belaka.

       1. Hidup adalah pilihan
    Mengapa hidup dikatakan pilihan? Apanya yang harus dipilih? Di sinilah anda akan menemukan arti hidup. Anda harus memilih satu dari banyak jalan kehidupan yang menurut anda baik.

       2. Hidup adalah perjuangan
   ‘Berjuang, berjuang, berjuang sekuat tenaga..’ itulah yang dikatakan bang Haji Rhoma Irama dalam lagunya. Memang benar sih dalam hidup ini kira harus berjuang. Kalau tidak mau, loncat saja dari menara Eiffle.

       3. Hidup adalah cobaan
    Pepatah mengatakan bahwa hidup ini bagaikan roda. Kadang naik kadang turun. Islam juga mengajarkan begitu. So, hadapilah hidup ini dengan iman. Pertanggungjawabkanlah hal-hal yang telah, sedang, dan akan kau kerjakan!

       4. Hidup adalah tantangan
    Banyak tantangan di dunia ini, Kejahatan, korupsi, wah masih banyak dah. Itu yang membuat hidup ini menarik. Menarik sekali. Bayangkan jika hidup tidak ada tantangan. Mungkin juga saya akan tidur di kasur empuk saya, hehehe…

      5. Hidup adalah pengorbanan
   ‘Apanya yang pengorbanan?’ mungkin orang awam akan bertanya seperti itu. Yah kalau dilihat lagi banyak yang harus dikorbankan. Waktu, uang, pacar, sahabat, wah banyak lah yang mesti dikorbankan.

      6. Hidup adalah petualangan
    ‘Live is an adventure’. Pernah dengar kata-kata itu? ya, kata-kata itu ada di sebuah iklan produk. Saya setuju sekali dengan pernyataan ini. Banyak petualangan yang dapat dilakukan di dunia yang fanatik ini. Menuntut ilmu, mendaki gunung, dan lain-lain.

Itu baru 6 dari sekian banyak arti hidup. Jika anda menemukan arti hidup lain, silahkan comment postingan ini, okay?

This entry was posted in ilmu, info. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s