Nikmatnya Bukber

Buka puasa bersama memang selalu memiliki kesan tersendiri bagi orang yang melaksanakannya. Pasti sangat lain kesannya dengan buka puasa sendirian yang hanya ditemani televisi yang acaranya itu-itu saja tiap hari. Ketika kita melaksanakan buka bersama, maka akan terasa sekali rasa kebersamaan yang sangat besar. Kita bisa bersenda gurau dengan teman-teman kita, saling tukar informasi, ngobrol-ngobrol ringan, curhat, dan sebagainya.

Sejak hari pertama puasa, banyak tawaran-tawaran yang mengajak berbuka puasa bersama. Entah itu di alun-alun; di lamongan; di ‘jorojoy’, tempat makan bakso yang baru-baru ini dibuka ( kalau tidak salah.. ) dan masih banyak lagi pokoknya. Kalau saya punya banyak uang, pasti saya akan mengikuti semua tawaran buka bersama yang ditujukan ke saya. Saya ingin sekali ikut buka bersama bersama orang yang menawari saya bukber. Tapi, kebanyakan dari mereka saya tolak, karena saya tidak punya uang. Coba bayangkan. Dalam sekali buka puasa bersama bisa menghabiskan uang Rp 15.000,-. Tawaran banyak dimana-mana. Sedangkan uang saya hanya sedikit. Kebutuhan banyak. Dan hasil akhirnya, saya jadi galau -_-


Saya paling pusing kalau saya sedang galau karena tidak punya uang, lalu ada yang mengirim sms yang isinya “hoi! mau ikutan buka bersama …. di …. nggak?” atau “buat yang mau ikut buka bersama, bayar 15.000 ke bendahara. terakhir bisa bayar hari ….”. Langkah yang sering saya lakukan ketika menerima sms itu: ambil bantal, simpan di karpet, rebahkan badan, pejamkan mata selama 3 jam.

Setelah itu, saya pikir-pikir lagi. Dan hasilnya, saya putuskan untuk ikut buka bersama dengan anak-anak Smansacis ( SMA Negeri 1 Ciamis ), dan alumni Nedacis ( SMP Negeri 2 Ciamis ) angkatan 2011-2012. Soal buka bersama dengan AnarQieez, saya masih bingung. 

Buka bersama dengan anak-anak & kakak kelas Smansacis telah dilaksanakan hari ini. Sementara buka bersama dengan alumni Nedacis akan dilaksanakan tanggal 12 Agustus yang akan datang. Semoga buka bersama dengan alumni Nedacis ini bisa selancar, sesukses, dan seramai buka bersama dengan anak-anak & kakak kelas Smansacis. Amin..

This entry was posted in coretan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

