Technical Meeting LKTI Intern

Lomba Karya Tulis Ilmiah ( LKTI ) akan segera dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri. Technical Meeting-nya yang pertama dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Ciamis. Saya hadir pada technical meeting tersebut, karena saya juga peserta LKTI. 
Dalam technical meeting yang pertama, panitia membahas tentang syarat-syarat dan sistematika isi karya tulis ilmiah yang akan ditulis. Seingat saya, sistematika isinya adalah mulai dari cover, lembar pengesahan, kata pengantar, daftar isi, dan bla.. bla.. bla.. sampai ke kesimpulan.
Sepertinya akan menyenangkan ikut LKTI ini. Banyak peserta-peserta dari kelas X, XI, dan XII. Tiap-tiap kelas wajib mengirimkan minimal 1 grup untuk mengikuti lomba ini. Jika tidak, uang Rp 150.000,- melayang. Dengan denda sebesar itu, semuanya pasti ikut lomba. Jika dikalkulasikan, akan jadi begini.

Kelas X semuanya ada 9 kelas, berarti 9 grup. Itu juga yang standarnya. Belum lagi jika satu kelas mengirimkan grup lebih dari dua. Semakin berat saja saingannya.
Kelas XI dan XII dibagi-bagi jadi kelas IPA dan IPS. Kelas IPA ada 5 kelas, dan IPS 4 kelas. Ini berarti (5 x 2) + (4 x 2) + 9 = 27 grup. Ini masih perhitungan standar loh.. Saya tidak tahu pasti jumlah peserta tahun ini, karena saya baru kelas X dan bukan panitia. 7 karya tulis terbaik akan masuk final. Berarti, akan ada setidaknya 20 grup yang tersingkir.
Begitu ketat persaingan nanti. Dan semoga, kelompok saya masuk final. Amin.
This entry was posted in lomba. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

